Tips Pemasaran Media Sosial Yang Sangat Mudah Untuk Merek Anda

Pemasaran media sosial adalah platform di mana Anda benar-benar perlu memperoleh pengetahuan dari orang-orang di dekat Anda dalam pengertian interaktif. Kegagalan dalam rencana pemasaran lain bisa berakibat fatal bagi perusahaan Anda, tetapi pemasaran media sosial itu murah dan dimungkinkan untuk memperbaiki kesalahan. Anda dapat meningkatkan strategi Anda dengan menerapkan umpan balik pengguna dan belajar dari kesalahan pemasar media sosial lainnya. Umpan balik dan tips dalam artikel ini akan membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas dan bisnis ke situs web Anda dalam waktu singkat.

Anda harus memiliki blog saat ini dan yang relevan. Pastikan Anda memasukkan promosi di blog Anda. Bahkan jika Anda hanya mengubah sesuatu yang sederhana seperti jam toko Anda atau lokasi baru. pastikan ini diposting ke blog Anda juga.

Buat rencana sebelum Anda maju dalam pemasaran media sosial. Cari tahu berapa banyak halaman yang dapat Anda kelola, tata letak yang Anda inginkan, dan berapa banyak waktu yang dapat digunakan untuk itu. Beri diri Anda timeline seperti yang Anda lakukan dengan kampanye lain. Jangan menyimpang dari rencana jika Anda bisa menghindarinya, dan kampanye Anda akan sukses.

Berikan pengikut Anda penawaran khusus. Penawaran ini harus menjadi sesuatu yang unik. Anda tidak ingin pengikut Anda dapat menemukan sesuatu yang serupa di tempat lain. Anda dapat menjalankan kontes, misalnya. Jika itu tidak bisa dilakukan, Anda mungkin ingin memberi mereka penawaran khusus. Anda juga hanya dapat menyertakan pengumuman khusus di halaman media sosial mana saja.

Selalu beri tahu pembaca tentang kemajuan yang Anda capai dengan pemasaran media sosial Anda. Misalnya, Anda dapat menulis artikel saat Anda menjangkau ribuan pengikut di Twitter. Pastikan bahwa Anda berterima kasih kepada mereka yang menunjukkan minat pada apa yang Anda lakukan dan mendiskusikan pengalaman Anda ketika datang ke media sosial. Artikel semacam ini akan menyebar sangat cepat.

Bangun kegembiraan tentang produk dengan memberikannya melalui profil jejaring sosial Anda. Daya tarik hadiah gratis bersifat universal; menawarkan mereka adalah cara terbaik untuk membangun audiens Anda di situs jejaring sosial. Ada profil media sosial yang didedikasikan untuk menyebarkan berita tentang hadiah gratis. Setelah Anda memutuskan apa yang akan Anda gunakan sebagai freebie, poskan tautan ke sana di profil ini.

Awasi semua pesaing Anda. Lihatlah apa yang mereka lakukan di jejaring sosial lain dan cari tahu teknik mana yang cocok untuk mereka. Tujuan Anda adalah mengembangkan kampanye yang lebih menarik daripada yang dilakukan pesaing Anda: gunakan alat baru, konten yang lebih baik, dan diskon yang lebih menarik.

Pemasaran media sosial tidak semua tentang mengiklankan produk Anda. Anda bisa menjadi lebih akrab dengan pelanggan Anda dengan menggunakan media sosial. Anda juga dapat membuat mereka berinteraksi dengan Anda dan dengan merek. Jelas ini adalah bentuk iklan untuk produk Anda, tetapi juga dapat berfungsi ganda sebagai sumber informasi bagi calon klien.

Ada banyak perusahaan yang tersedia sebagai konsultan yang bersedia menjalankan akun Twitter Anda untuk Anda. Beberapa manfaat yang ditawarkan oleh layanan ini secara otomatis mengikuti mereka yang ingin mengikuti Anda, dan membebaskan mereka yang tidak aktif. Pengaya ini dapat membantu Anda mengelola daftar pengikut yang besar dan menyarankan orang-orang yang mungkin menerima pesan Anda.

Jika Anda berpikir untuk membuat halaman Facebook untuk promosi bisnis, luangkan sedikit waktu untuk melihat halaman-halaman bisnis lain di niche Anda. Pelajari desain dan konten mereka, dan Anda akan terkejut dengan ide-ide unik yang Anda dapatkan. Setelah Anda meneliti bagaimana yang orang lain lakukan, masukkan ide-ide ini ke dalam halaman Anda bersama dengan beberapa hal baru untuk membuat halaman Anda menarik dan unik.

Adakan kontes online atau undian dengan hadiah menarik dan gunakan media sosial untuk memberi tahu orang-orang tentang hal itu. Banyak orang suka mendapatkan sesuatu tanpa bayaran dan mereka akan selalu mengisi info mereka jika mereka bisa menang. Ketika Anda memiliki seorang pemenang, posting informasi ini sehingga orang akan melihat bahwa kontes Anda sah, untuk lebih membangun kredibilitas dan nama merek Anda.

Jika Anda menggunakan media sosial dalam kampanye pemasaran Anda, Anda harus yakin bahwa Anda memberikan insentif. Cobalah untuk tidak terlalu memaksa. Calon pembeli tidak memiliki kesabaran untuk taktik penjualan bertekanan tinggi. Coba gunakan tunjangan saat pelanggan dapat melihatnya pada waktu tertentu setiap minggu. Ini membuat transaksi tersedia bagi mereka yang ingin melakukan pembelian, tetapi tidak menyinggung orang-orang yang saat ini tidak ada di pasar.

Saat Anda memasarkan produk Anda di Facebook, hanya sertakan barang terlaris yang paling menarik. Jangan membagikan segalanya hanya untuk berbagi sesuatu. Pastikan konten yang Anda posting menarik perhatian, praktis, dan akurat. Informasi yang Anda berikan harus menarik bagi kebanyakan orang. Hindari kuis yang tidak berarti dan survei tentang topik yang tidak relevan yang tidak berarti apa-apa bagi pelanggan.

Sangat penting bagi pelanggan untuk merasa nyaman berkomentar di blog Anda. Bagian paling menguntungkan dari ini adalah bahwa hal itu dapat dilakukan tanpa harus membocorkan detail kontak pribadi. Aktifkan komentar di opsi posting Anda, tetapi pastikan mereka dipantau dengan ketat. Waspada menghapus komentar yang kasar dan ofensif yang membuatnya lebih sulit untuk membangun dialog sipil yang terbuka.

Perbarui konten dan kiriman Anda secara berkala. Berikan konsumen alasan untuk ingin mengunjungi situs Anda, dan Anda melakukan ini dengan mengeluarkan sesuatu yang akan membuat mereka menantikan untuk melihat informasi dari Anda. Buat garis besar jadwal untuk posting atau bergabunglah dengan layanan pembaruan otomatis. Dengan begitu, Anda tidak akan jatuh dari radar pembaca Anda.

Setelah Anda memoles produk Anda, menargetkan audiens yang tepat, dan memiliki media terbaik untuk pekerjaan itu; itu menjadi tugas penerbitan yang jauh lebih mudah. Menerbitkan media berarti memposting ke situs jejaring sosial yang tepat, yang memudahkan audiens target Anda untuk melihatnya. Dari sana, yang harus Anda lakukan adalah menonton, belajar, dan bereaksi saat Anda mendapatkan keuntungan.

Leave a Reply